THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Selasa, 09 November 2010

SMK Negeri ........

 
KELEBIHAN SMK dibanding SMA
Cetak Surel


SMK sudah sejak lama merupakan sekolah yang identik dengan pencetak para orang-orang yang handal didunia kerja. namun juga identik sebagai pusat sekolahnya arek mbetik (anak nakal) dan orang yang tak mampu (maaf). mengapa saya bisa katakan seperti itu, karena yang sudah saya tahu dimasyarakat ialah paradigma bagaimana sebuah SMK dianggap sebagai pilihan terakhir.
yang kata biasanya muncul ialah "wes pokoke sekolah" (sudah pokoknya sekolah). itu menandakan bahwa pesimisme terhadap SMK tetap selalu ada. dan menjadi pusat anak nakal karena kebanyakan yang menjadi pusat anak nakal bukan SMK Negeri tetapi Swasta, walaupun tidak kesemuanya seperti itu karena ada faktor lain seperti lingkungan, teman, keluarga dsb. tetapi kebanyakan ialah seperti itu.

saya sering baca di news ticker tv, bahwa pemerintah akan meningkatkan jumlah SMK diprovinsi atau kota-kota. tak pelakpun perkataan seperti itu santapan mantap para elit politik terutama oposisi untuk menunjukkan kegagalan pemerintah membuat lapangan kerja yang layak bagi semua.

tak berhenti disitu, masih dalam lingkup paradigma. kebanyakan orang tua yang dulunya lulusan SMA, tidak tahu SMK itu seperti apa. mereka hanya tahu bahwa SMK itu praktik terus menerus pembelajarannya (gak remek a awak) dan tak ada pelajaran teorinya seperti matematika, agama, IPA, Bahasa dsb. dan paradigma itupun menurun pada anak yaitu setelah SMP lanjutkan ke SMA. itu pula didukung oleh para guru SMP yang lebih menginginkan anak didiknya masuk ke SMA daripada ke SMA.

Hal itu tak lain dan tak bukan untuk apalagi karena citra sekolah. para guru apalagi kepala sekolah SMP Negeri favorit misalnya (seperti sekolah saya, SMPN 2 SIDOARJO hehe) akan lebih bangga memajang dalam daftar promosi siswa baru yang masuk SMAN favorit berapa orang, dan itu akan meningkatkan antusiasme untuk masuk SMP tersebut. dan sekali lagi SMK hanya dianggap PILIHAN TERAKHIR atau THE LAST OPTION.

kalau boleh saya jawab:

NONSEN, PERSETAN DENGAN JAWABAN ITU SEMUA, ITU BOHONG, ITU PALSU, ITU PARADIGMA BODOH, ITU PEMBANGUNAN MENTAL YANG SALAH.

kenapa saya bisa bilang keras seperti itu. karena saya sudah capek karena harkat SMK direndahkan. saya buktikan bahwa SMK lebih unggul. kita harus sadari bahwa TAK SEMUA LULUSAN SMA atau SMK BISA MELANJUTKAN KE BANGKU KULIAH. karena mahalnya biaya masuk, test, dsb. belum masalah pergaulan anak keluar.

YANG PERTAMA

jika SMA tak melanjutkan ke kuliah. MAU KERJA APA!!! Di seantero dunia manapun jika mau melamar kerja pasti ditanya:
"punya keahlian apa?" "punya keterampilan apa?"
dan lulusan SMA pasti akan bilang "TIDAK PUNYA"
Jebrettttt........ langsung ditolak mentah mentah. kalaupun dia bisa masuk (lulusan SMA bisa kerja) itu 98% karena relasi orang dalam. kalaupun bisa kerja ya paling pool jadi CS atau KOMENTATOR!!!

secara rasional, setiap orang akan menikmati yang namanya keterampilan. cuma tempatnya beda, kalau di SMA hanya teori saja (formal alias nggarai butek utek), kalau di SMK....

JEBRETTT,..... FORMAL DAN PRODUKTIF (PRAKTIK) akan ada sekaligus!! kurang enak apa SMK heh!! JANGAN SALAH, LULUSAN SMK, BISA MELANJUTKAN KULIAH, BAHKAN SAMPAI KE LUAR NEGERI.

CATATAN: 600 Mahasiswa di Yogya, lulusan S2 LUNTANG LANTUNG tak dapat pekerjaan. kakak kelas saya jurusan INTERIOR KAPAL, sekarang dia sudah kerja di JEPANG dan kuliah di TOHOKU UNIVERSITY. TIDAK PERCAYA, BUKA BLOG SMKN 3 BUDURAN. INGAT BUNG!!! SARJANA SAMPAI S LILIN PUN, GAK JAMIN BISA KERJA KECUALI RELASI ANDA BANYAK ITU DOANK!!! dan jika anda kerja karena relasi, itu sama dengan GAK BONDO!!!

YANG KEDUA

SMK itu juga banyak yang sudah berstandar internasional alias ISO. itu sama halnya mengundang investor atau perusahaan untuk mencari lulusan sekolah SMK tersebut. itu sama juga denga kita (ANAK SMK) yang dicari oleh pekerjaan, bukan kita yang mencari pekerjaan.

kalaupun SMA anda standar ISO juga, apa gunanya. mungkin yang akan anda dapat ialah tambahan fasilitas doank, begitu keluar? ludes uripmu!!!

YANG KETIGA

SMK mengajarkan untuk hidup mandiri. maukah anda menyenangkan kehidupan orang tua anda? pasti semua akan menjawab mau karena itu ialah kewajiban kita sebagai anak donk. tapi bagaimana kita bisa menyenangkan ortu kalau saja hingga kuliah, kita masih minta uang ama ortu, belum lagi kalau anaknya ngakalin ortunya, waduhhh.... naudzubillah....

SMK kan mencetak untuk siap kerja, jadi kalau anda lulus (dengan nilai baik dan etos kerja baik pastinya) dari SMK, anda bisa yang dicari oleh industri bukan anda yang mencari kerja.

saya sudah serasa bosan/ seperi hal biasa, dengan pengumuman dicari, dicari, dan dicari lulusan atau anak lulusan SMK saya (SMK NEGERI 3 BUDURAN/ PERKAPALAN) untuk dijadikan pegawai disuatu perusahaan. seperti yang baru kemarin, ada perekrutan dari PT GUNDTNER dan yang paling saya apresiasi ialah dari UNILEVER yang mencari murid STM PAL untuk dijadikan PEGAWAI TETAP!!! INGAT, PEGAWAI TETAP!!! BUKAN KONTRAK!!! ENAK KAN!!!

dan sekali lagi, anda bisa enak, sekolah biaya sekali (SMK doank) 'bisa langsung kerja' tanpa biaya tambahan (kuliah). dan sekali lagi itu bukti keunggulan SMK.

PENDIDIKAN KEJURUAN DILUAR NEGERI

Di luar negeri sendiri, pendidikan kejuruan bukan hal baru lagi. Sejak Tiongkok memasuki era reformasi dan membuka diri terhadap dunia luar (1978), sekolah kejuruan mendapat suntikan dana besar dari pemerintah. Pada tahun 2001 , terdapat 17.770 sekolah kejuruan. Proporsi siswa kejuruan meningkat pesat dari 19% pada tahun 1980, mencapai hampir separuh yakni 45,3% pada tahun 2001.

Para tenaga pendidik juga mendapat perhatian besar dari pemerintah. Kelas-kelas khusus dibuka untuk meningkatkan kualitas pengajar. Ada sekitar 200 tempat pelatihan yang didirikan oleh departemen sentral dan pemerintah lokal.

Seiring dengan era reformasi, pemerintah Tiongkok juga secara aktif mulai menjalin kerjasama internasional di bidang pendidikan kejuruan. Dalam rentang waktu 20 tahun terakhir, pemerintah Tiongkok telah mengirim banyak delegasi ke lebih dari 20 negara yang memiliki pendidikan kejuruan yang dianggap maju. Mereka juga mengundang para ahli dari negara luar untuk memberikan seminar sekaligus bekerja sama dengan institusi pendidikan kejuruan asing untuk mendorong perkembangan pendidikan kejuruan di dalam negeri.

Di Jerman, sejarah pendidikan kejuruan telah dimulai sejak abad ke 19. Sekolah jenis ini menekankan sistem pendidikan ganda dimana selain training kejuruan di sekolah, siswa juga diberi kesempatan untuk magang di perusahaan. Pada tahun 2001, sebanyak dua pertiga dari seluruh generasi muda berusia dibawah 22 tahun telah menjalani magang di perusahaan. Untuk mendukung perkembangan pendidikan ini, pada tahun 2004, pemerintah mengeluarkan peraturan yang menegaskan bahwa semua pemilik perusahaan, kecuali yang berskala kecil, wajib menerima siswa magang untuk bekerja di perusahaannya.

INTROSPEKSI

mungkin itu hanya sekelumit dari kisah kesuksesan SMK daripada SMK. dan mungkin dari lulusan SMKnya pun tidak semuanya jadi baik seperti itu. tapi saya tekankan lagi ITU BUKAN KARENA SEKOLAH, TAPI INDIVIDU YANG SEKOLAH DI SMK ITU.

mungkin juga, SMK patut membuka diri dengan promo ke SMP- SMP terutama favorit yang biasanya merekomendasikan siswaya untuk ke SMA bukan ke SMK.

boleh jujur, saya saja mendapat info tentang sekolah sya sekarang saja saya dapat dari survey ke lokasi sendiri. itu ialah merupakan bukti lemahnya promosi oleh SMK. dan tidak ada penjelasan tentang hal itu yang terperinci sehingga SMK nasibnya tetap seperti ini.

TAPI INGAT, dalam beberapa tahun kedepan, porsi SMK akan ditambah. dan sampai mencapai 1:6 (1 SMA banding 6 SMK kalau gak salah). porsi itu ialah bukti pemerintah betapa morat-marit dalam masalah pembenahan lapangan pekerjaan. dan sebegitu telatnya sampai jaman sudah maju baru memperbanyak SMK. itu merupakan solusi terinstan yang mengorbankan aspek kesinambungan pendidikan.

TAPI JUGA ITU BUKTI BAHWA HAL SEMUA ITU IALAH CIPTAAN PEMIMPIN KITA YANG KEBANYAKAN LULUSAN SMA. yang di SMA diajarkan banyak omong tanpa hasil yang akhirnya merembet hingga besar yang berakibat hanya bisa debat diparlemen atau debat tvOne yang SAMA SEKALI TIDAK ADA IMBASNYA BUAT RAKYAT.

Lihat Bob Sadino, lulusan SMK yang berhasil dibisnis makanan dsb, Manager ASTRA HONDA lulusan SMK, Tantowi Yahyapun lulusan SMK. (ada diiklan).

JADI BUAT APA, SEKOLAH TINGGI-TINGGI GAK DAPAT KERJA???

SMKN 36 JAKARTA

SMK Negeri 36 Jakarta merupakan sebuah sekolah menengah kejuruan unggulan di Indonesia khususnya di DKI Jakarta dalam bidang Kelautan/Pelayaran. Sekolah ini juga dikenal sebagai sekolah dengan disiplin yang tinggi karena menerapkan disiplin ala semi militer. SMK ini terletak di Jalan Baru Kosambi III, Cilincing, Jakarta Utara, Indonesia. SMKN 36 Jakarta biasa juga disebut dengan "KYU". Disebut "KYU" karena dahulu SMK Negeri 36 Jakarta bernama STM Negeri 9 yang diambil dalam bahasa Jepang. Dan hingga saat ini masih dikenal dengan "KYU" karena 3+6=9.
Program Kejuruan SMK Negeri 36 Jakarta
  • Agribisnis Perikanan (AP)
  • Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI)
  • Teknika Kapal Penangkap Ikan (TKPI)
  • Teknik Kendaraan Ringan (TKR)
  • Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ)
  • Teknik Pemesinan (TP)
  • Teknik Alat Berat (TAB)
SMK Negeri 36 Jakarta memiliki beberapa keistimewaan, antara lain:
  • Menerapkan disiplin semi militer, sehingga SMK Negeri 36 Jakarta dikenal akan kedisiplinannya.
  • Menerapkan sistem SP bagi setiap pelanggaran yang dilakukan oleh siswa/siswi, berlaku selama menjadi siswa/siswi SMKN 36 Jakarta, sebaliknya bagi siswa/siswi yang berprestasi di bidang akademik maupun non akademik akan diberikan beasiswa.
  • Bagi siswa/siswi yang melakukan 4 hal yang melanggar, seperti berkelahi, mencuri, mengedarkan narkoba, dan lompat pagar akan langsung di keluarkan (DO) pada saat itu juga.
  • Dilarang membawa kendaraan bermotor ke sekolah, jika tidak memakai helm dan tidak membawa surat-surat kelengkapan bermotor.
  • Merupakan sekolah yang membuat dan menerbitkan Majalah SMK Updates setiap bulannya dan telah diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo. Dari wawancara, penyusunan, pengeditan dan lain sebagainya dilakukan oleh siswa/siswi SMKN 36 Jakarta.
VISI
Menjadikan SMK Negeri 36 Jakarta sebagai lembaga pendidikan dan pelatihan (diklat) yang profesional dan mandiri dalam mewujudkan lulusan yang kompeten, berdedikasi, kasih sayang, peduli dan berakhlak mulia.
MISI
  1. Menerapkan keterbukaan, kemitraan dan pelayanan prima.
  2. Mengembangkan keunggulan, keterampilan dan ketelitian dengan mengutamakan kedisiplinan dan kejujuran yang dilandasi oleh jiwa dan semangat keimanan, kreativitas, kekeluargaan dan kepedulian serta kasih sayang terhadap sesama dan lingkungan.
  3. Membangun dan membina jaringan kerjasama dengan dunia usaha dan industri serta masyarakat luas dalam mengembangkan standar kelulusan
  4. Mewujudkan SMK Negeri 36 Jakarta menjadi regional center teknik kelautan.
 
    



Koridor SMKN 36 Jakarta















Anjungan


36

SMKN 36 Terletak di daerah pesisir.
Dekat dengan laut.
Dari SMKN 36 kita dapat melihat laut.
Foto-foto diatas merupakan Lantai 3 dan Anjungan SMKN 36.
Tempat ini biasa digunakan oleh siswa-siswi jurusan Nautika/Pelayaran untuk praktek mengukur sudut deviasi matahari.
Namun, terlepas dari kebutuhan praktek, tempat ini mempunyai fungsi abstrak.
Untuk menenangkan diri, menikmati angin, mencari inspirasi, menatap langit.
Arsitektur SMKN 36 menarik. karena mempunyai berbagai tempat yang nyaman untuk menenangkan pikiran.
Layaknya RUMAH.
This is our precious home, SMKN 36
 
Bantuan Beasiswa Prestasi Siswa SMK PDF Cetak Surel
Pemerintah terus berupaya meningkatkan mutu siswa dan pembelajaran di SMK (sekolah menengah kejuruan). Selain itu, juga diupayakan meningkatkan minat tamatan SMP/MTs berprestasi akademik terbaik agar melanjutkan ke SMK. Salah satu caranya adalah dengan memberikan bantuan beasiswa prestasi kepada siswa SMK.
Nilai bantuan Bantuan Beasiswa Prestasi tahun 2010 adalah Rp 65.000,00 (enam puluh lima ribu rupiah) per siswa per bulan. Hasil yang diharapkan dari pemberian Bantuan Beasiswa Prestasi adalah:
(1) meningkatkan minat tamatan SMP/MTs yang berprestasi untuk masuk ke SMK;
(2) meningkatkan jumlah siswa SMK yang memiliki prestasi akademik tinggi;
(3) meringankan orang tua siswa yang bersangkutan dalam membiayai pendidikan di SMK.
Bagaimana mekanisme penyaluran bantuan beasiswa prestasi untuk siswa SMK berlangsung?
Prosedur penyaluran bantuan beasiswa diusulkan oleh pihak sekolah. Sekolah menyusun daftar nama siswa calon penerima Bantuan Beasiswa Prestasi. Selanjutnya, daftar tersebut dimintakan persetujuan ke Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Setelah itu, daftar calon penerima beasiswa prestasi dikirim kepada Direktorat Pembinaan SMK. Direktorat PSMK, melalui Subdit Kegiatan Kesiswaan, menerima usulan daftar nama siswa calon penerima Bantuan Beasiswa Prestasi Siswa SMK.
Tertarik ingin memperoleh bantuan beasiswa prestasi SMK? Silakan simak info lebih detail di sini.
sumber:http://www.kemdiknas.go.id
di poskan oleh anang mansyur

SMKN 4 JAKARTA

LINTAS SEJARAH SMKN4 JAKARTA

1955 :

Sejarah awal berdirinya SMKN4, dengan di keluarkannya SK pendirian sekolah NO.381/BI/1 Tertanggal 26 Juli 1955 dengan nama lembaga SGPT ( Sekolah GURU Pendidikan Teknik ),berlokasi di kebayoran jakarta selatan dengan kepala sekolah Bp.NY.Gontha


1964 :

Di Bawah kepemimpinan Bapak.Moch.Rivai,Lokasi SGPT di pindahkan keKp.Bali Gang 2 tanah Abang jakarta Pusat,dengan perubahan nama menjadi STM 5 INSTRUKTOR, dengan 4 jurusan :Bangunan Gedung,Listrik,Mesin dan Automobil


1971 :
STM 5 INSTRUKTOR pindah ke lokasi Jl.BUDI UTOMO No.5 Jakarta Pusat

1973 :
Pada pertengahan bulan juni berganti nama STM 5 dan pada bulan Januari 1978 berubah menjadi STM Negeri 5 Jakarta

1980 :

Bp.Moch Rivai di gantikan Bp.suratno ,BA.kemudian tanggal 24 Januari 1989di alihkan ke Bp.Wangi Amarija,pada masa ini terjadi penambahan Jurusan TPL ( Teknik Pengolahan Logam )


1992 :
Pada tanggal 14 Juli 1992, perpindahan kepala sekolah di jabat oleh Bp.Dasril Syam

1996 :

Pertengahan tahun 1996 perpindahan lokasi ke Jl.Rorotan VI/No.5,Cilincing Jakarta Utara, Dengan areal tanah 1,7 Hektar dan luas bangunan 9886,7 M

 

1997 :
Pada Tanggal 28 Februari,Bp.Drs.Bowo Irianto di lantik untuk menjadi kepala sekolah SMKN4 jakarta.

1998 :

Unit Produksi kayu di SMKN4 Jakarta,maju dengan pesat hingga mampu melakukan eksport ke eropa berupa produk furniture,bekerja sama dengan PT.Shimpindo Kharisma.

 

2001 :
Pada tanggal 14 Oktober 2001,pergantian kepala sekolah kepada Bp.Yayat Hidayat,BE.MM

2002 :

Bulan Februari 2002,Persiapan pelaksanaan program CBT ( Competency Based Training ) untuk dua program keahlian yaitu : Mesin Perkakas dan Mekanik Otomotif.dengan tim konsultan PPPGT Bandung dan IASPD Australia.

2002 :

Bulan september, di tetapkan sebagai SMK yang berpotensi untuk mejadi sekolah berstandar Nasional dan Internasional,dengan Urutan 12 177 sekolah kejuruan di indonesia

2003 :
Bulan Januari di tunjuk untuk melaksanakan program BBE Life Skill dan pelaksanaan Community College untuk wilayah Jakarta Utara

 

2004 :
Pada 5 September 2004,untuk pertama kalinya di laksanakan PSG Luar Negeri ke MAlaysia sebanyak 6 Orang.

2004 :

Pada 5 April 2004, bertempat di Hotel Pitagiri Jakarta Barat, Derektorat Dikmenjur melalui DSSE-Project ADB mengadakan Workshop School Development & Investment Plant ( SDIP ).Hasil pertemuan tersebut menjadikan program keahlian Mekanik Otomotif SMK Negeri 4 Jakarta didominasikan menjadi objek yang akan di kembangkan menjadi sekolah Nasional bertaraf Internasional.

 

2005 :
Program Keahlian Listrik Instalasi dan Listrik Pemakian di lebur menjadi satu jurusan Teknik Pemanfaatan Energi Listrik

2006 :
Bulan April terbentuk TIM ISO SMKN4 Jakarta yang melakukan penjajagan menuju standarisasi ISO 9001:2000

2006 :

16 Juni 2006,Menyumbangkan 2 Medali Kemenangan bagi kontingen DKI jakarta,pada pelaksanaan PKS Tingkat Nasional 2006.Feri Saputra Juara I Nasional dan Sigit Juara III Nasional,sementara Dedi dan Yuspik Peringkat VI Nasional dalam Eksebisi Mekatronika.

SMKN 49 JAKARTA

SEJARAH SEKOLAH
Pada tahun pelajaran 1978-197, di bawah kepemimpinan Bapak Samidin R, SMEA Negeri 10 Jakarta menerima siswa baru melebihi daya tampung sebanyak 4 (empat) kelas. Untuk mengatasinya menggunakan gedung SD Rawa Badak di bawah pengawasan Bapak A. Koko sebagai wakil kepala sekolah.
Dengan adanya peningkatan animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di sekolah ini, tahun 1979-1980 proses pembelajaran dipindahkan ke gedung SMP 143 di Pedongkelan- Cilincing – Jakarta Utara dengan daya tampung 7 (tujuh) kelas.
Pada tahun 1980 sampai dengan tahun 1992 memperoleh tempat dan gedung sendiri dengan daya tampung 10 kelas masih berstatus sebagai sekolah filial dari SMEA Negeri 10 Jakarta, dibawah kepemimpinan Bapak Anwar sampai dengan Tahun 1984, dilanjutkan Ibu Tangkudung sampai dengan Tahun 1985.
Tahun 1986 SMEA Negeri 31 Jakarta melepaskan diri dari status filial SMEA Negeri 10 Jakarta, dipimpin oleh Bapak Drs.H Darkosih dengan jumlah 10 (sepuluh) kelas. Tahun 1986 – 1989 dibawah pimpinan Bapak Soejono dan pada tahun 1989 sampai dengan tahun 1999 dipimpin oleh Bapak Drs.DJ.P.Tamba.
Tahun 1993 bulan Juli, sekolah ini memiliki gedung baru di Kelurahan Marunda Baru – Kecamatan Cilincing Jakarta Utara. Gedung ini berdiri di atas tanah seluas 12.005 m2 dan luas bangunan 4.043 m2 berlantai tiga.
Masih dibawah kepemimpinan Bapak Drs.Dj.P.Tamba, sampai dengan tahun 1999 dengan jumlah kelompok belajar sebanyak 20 (dua puluh) kelas. Tahun 1997, berdasarkan SK Mendikbud No. 036/0/1997, SMEA Negeri 31 Jakarta berubah menjadi SMK Negeri 49 Jakarta Kelompok Bisnis Dan Manajemen.
Tahun 1999 sampai dengan tahun 2001, sekolah dibawah kepemimpinan Bapak H. Slamet Rosyidi, dengan jumlah rombongan belajar berkurang hingga 19 kelas, disesuaikan dengan kapasitas ruang belajar yang ada hanya 18 ruang kelas.
Sejak Januari 2001 sampai dengan tahun 2006 SMK Negeri 49 Jakarta dibawah kepemimpinan Bapak Drs.Dudung Durakhim dengan komposisi kelompok belajar sebanyak 18 kelas, terdiri dari 2 rombongan belajar, setiap program keahlian menempatkan tingkatnya masing-masing (lantai 1 – 3). Program keahlian yang terselenggara yaitu Program Keahlian Sekretaris, Akuntansi dan Penjualan.
Kemudian pada tahun 2006 sampai dengan tahu 2007 SMK Negeri 49 Jakarta dibawah kepemimpinan Bapak Drs. Rivai Siri.MM, Program keahlian bertambah satu yaitu Program Keahlian Perbankan Syariah yang dilanjutkan dengan pengadaan Bank Mini 49 sehingga program keahlian secara keseluruhan ada empat yaitu Program Studi Keahlian (PSK) Administrasi Perkantoran, PSK Akuntansi, PSK Pemasaran dan PSK Perbankan Syariah.
Selanjutnya pada tahun 2007 SMK Negeri 49 di bawah kepemimpinan Bapak Junaedi. SPd, MM. Dalam periode kepemimpinannya beliau sangat besar memperhatikan fisik dan Sarpras SMK Negeri 49 Jakarta sehingga di awal tahun 2010 SMK Negeri 49 sarat dengan berbagai perubahan. Dari pengadaan sampai dengan penyempurnaan sarana & prasarana pendidikan serta pembangunan fasilitas fisik dan non fisik, seperti:
1. Fasilitas: Renovasi Gedung Belajar, Renovasi Pagar Utama/Depan, Pos Keamanan, Salon, Front Office Receptionis, Renovasi Aula, Musholla, Pemasangan CONBLOC di lingkungan sekolah, Green School.
2. Sarprasdik: Pemasangan In Focus di kelas/ruang belajar, Multy Media, Penyempurnaan Laboratorium bahasa, Komputer, La-boratorium Perkantoran/Akuntansi/Pemasaran, Bisnis Centre.
3. Pembangunan Sarana Olah Raga: Lapangan Tenis, Lapangan Tenis Meja, Lapangan Badminton, Lapangan Basket, Lapangan Volly dan Lapangan Atletik.
4. Sarana Penunjang: Multy Media Intertainment, Counseling Room, Ruang OSIS, Ruang Sound System, Kantin, Gudang (Elektronik, Mebelair, alat–alat Olah Raga)
5. Sarana IT (Informatika & Teknologi): IT Room, Penyempurnaan Website SMK Negeri 49 Jakarta yaitu www.smkn49jkt.sch.id dan @Email : smkn49@yahoo.com This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it , Perpustakaan Digital.
Demikianlah sejarah singkat SMK Negeri 49 Jakarta



Tidak ada komentar:

Posting Komentar